Anthony Joshua memberi Joseph Parker keunggulan dalam pertarungan kelas berat WBO dengan Hughie Fury


Anthony Joshua telah mendukung Joseph Parker untuk mempertahankan gelar kelas berat WBO-nya, jika dia bisa "menarik Hughie Fury ke bawah" dalam pertarungan hari Sabtu.

Parker membela sabuk WBO-nya di kampung halaman Fury di Manchester, dengan pemenangnya maju untuk bergabung dengan Joshua dan Deontay Wilder sebagai juara dunia yang tak terkalahkan.

"Parker lebih kasar - pria yang lebih kuat. Dia memiliki gaya Selandia Baru, dia sangat kuat," Joshua secara eksklusif mengatakan kepada Sky Sports.

"Hughie, seperti sepupunya yang lebih tua, Tyson Fury, sedang menikam kakinya, dia bergerak dan berjalan mondar-mandir di seputar ring, dia bisa melakukannya setelah putaran, dan merasa nyaman.

"Ini pertarungan yang sangat bagus karena, dalam pertarungan 12 putaran, tidak ada tempat untuk bersembunyi. Jika Parker bisa memenangi Hughie Fury, dia seharusnya mendapatkan kemenangan."

Parker berusia 25 tahun, tak terkalahkan dalam 23 pertarungan setelah menang dan mempertahankan gelar WBO yang kosong yang sebelumnya dikosongkan oleh Tyson Fury. Hughie, dua tahun lebih muda dari Parker dominoqiu , adalah 22-0.

Konferensi pers Parker dan Fury pada hari Senin didominasi oleh argumen mengenai pengangkatan wasit, dengan Marcus McDonnell kemudian mengganti Terry O'Connor sebagai pejabat cincin akhir pekan ini.

"Saya ingin anak saya memenangkan gelar juara dunia tanpa agenda tersembunyi," kata ayah dan pelatih Hughie Peter Fury.

Parker menambahkan: "Sangat mudah untuk diabaikan, karena saya memiliki banyak waktu untuk mengatasi kebisingan, tugas saya adalah fokus pada tinju, tidak ada alasan."

Tonton Luke Campbell menantang Jorge Linares untuk meraih gelar WBA ringan di Sky Sports Main Event dan Sky Sports dari pukul 03:00 pada hari Minggu.